Permata Annisa Nusantara, Nama Pemberian Anies kepada Cucu Pemilik Warteg di Jaktim

Kamis, 14 Oktober 2021 16:41 Reporter : Yunita Amalia
Permata Annisa Nusantara, Nama Pemberian Anies kepada Cucu Pemilik Warteg di Jaktim HP anies baswedan retak. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi nama kepada warga Jakarta cucu dari pemilik warteg di Jakarta Timur. Permata Annisa Nusantara, nama pemberian Anies kepada bayi yang lahir pada 7 Oktober lalu.

"Jadi dari Pak Anies artinya, Annisa itu kaum hawa, jadi Permata Annisa Nusantara artinya agak lupa, pokoknya ada kaum hawanya," ucap Jessica seusai dikunjungi Anies saat menghadiri acara kolaborasi sosial berskala besar (KSBB) bersama himpunan usaha Warteg, Kamis (14/10).

Jessica mengaku, bersama sang suami sebenarnya telah menyediakan nama bagi sang buah hati. Berhubung Gubernur DKI Jakarta, turut menyumbang nama, ia lebih memilih untuk menggunakan nama pemberian mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Senang. Bangga juga anak pertama dikasih nama (oleh) Gubernur," pungkasnya.

Sementara itu, Anies yang menghadiri acara KSBB mengapresiasi para kolaborator dan pemangku kepentingan lainnya yang ikut andil dalam melakukan pendataan, pendanaan, pengawasan, verifikasi transaksi pembelian, sosialisasi, dan pendistribusian untuk keberlangsungan program ini.

"Peran penting semua yang terlibat, menjadikan kegiatan KSBB Pangan ini berlangsung lancar dan memberi manfaat kepada warga kurang mampu. Kesetiakawanan, kepedulian, dan rasa kebersamaan masyarakat Jakarta harus terus kita jaga dan perkuat," ucap Anies.

Ia menilai, dengan adanya momentum program KSBB Pangan tersebut, bisa menjadi sarana ajakan untuk seluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan warga kurang mampu, sehingga mereka dapat tetap hidup layak dan tercukupi kebutuhan pangannya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga ikhtiar kita tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat kurang mampu."

Pemprov DKI berkolaborasi dengan Koperasi Warteg Nusantara, pihak Kelurahan, dan pengurus RT/RW dalam menentukan warteg beserta warga yang akan mendapatkan manfaat. Lalu, PT Pancoran Soccer Field sebagai kolaborator yang menyediakan dana untuk 1.000 warteg.

Pemprov DKI juga berkolaborasi dengan Yayasan Turun Tangan dalam proses pengawasan dan verifikasi bantuan. Untuk proses pendistribusiannya dilakukan secara door to door kepada warga yang kurang mampu dari pihak Kelurahan dan RT/RW. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anies Baswedan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini