Pergantian Nama Jalan Diprotes Warga, Pemprov DKI Tak Akan Batalkan Kebijakan

Sabtu, 2 Juli 2022 13:05 Reporter : Alma Fikhasari
Pergantian Nama Jalan Diprotes Warga, Pemprov DKI Tak Akan Batalkan Kebijakan Perubahan Nama Jalan Raya di Jakarta. ©2022 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal banyaknya warga yang menolak pergantian nama jalan di Jakarta. Kebijakan pergantian nama jalan ditolak lantaran warga merasa direpotkan perihal perubahan dokumen kependudukan.

"Kami memahami warga itu menolak lebih kepada alasan karena dianggap nanti jadi harus repot mengubah identitas KTP, KK dan STNK," kata Riza Patria, kepada wartawan, Jumat (01/7) malam.

Pria yang akrab disapa Ariza ini berjanji, Pemprov DKI akan membantu warga mengurus dokumen kependudukan dan administrasi lainnya.

"Jadi saya kira masyarakat tidak perlu khawatir," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Ubah Kebijakan

Lebih lanjut, Ariza mengatakan, penolakan dari warga atas pergantian nama jalan tidak perlu dipermasalahkan. Sebab, pihaknya melakukan pergantian nama tersebut untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada tokoh Betawi yang namanya dipakai.

"Jadi tidak usah terlalu dipermasalahkan. Semua pergantian nama ini dimaksudkan baik untuk memberikan penghargaan penghormatan pada para tokoh betawi, tokoh Jakarta, juga ke depan supaya kita mengingat, mengenang dan bisa meneladani para tokoh-tokoh tersebut," papar Ariza.

Pemprov DKI tidak akan membatalkan kebijakan pergantian nama jalan meski diprotes warga. Karena ia menilai, hingga saat ini tidak ada permasalahan yang serius atas keputusan tersebut.

"Sejauh ini tidak ada masalah," tegasnya.

Baca juga:
Pemprov DKI Pertimbangkan Ali Sadikin Jadi Nama Jalan di Jakarta
Spanduk Penolakan Pergantian Nama Jalan Hiasi Kawasan Condet
Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI, Ketua DPRD: Itu Tidak Sah, Dia Nyelonong Sendiri
Warga Mulai Urus Perubahan Data Kependudukan Terkait Nama Jalan Baru di Jakarta
Dijamin Gratis, Ini Cara dan Proses Ubah Nama Jalan di KTP, KK, SIM hingga Paspor
Ini Cara Ubah Nama Jalan dalam Paspor, Dijamin Gratis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini