Pergantian Nama Jalan Banyak Penolakan, Wagub DKI: Sudah Menjadi Keputusan

Selasa, 5 Juli 2022 16:18 Reporter : Alma Fikhasari
Pergantian Nama Jalan Banyak Penolakan, Wagub DKI: Sudah Menjadi Keputusan Wagub DKI Riza Patria. ©2022 Merdeka.com/Instagram Riza Patria

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa pergantian nama jalan di Jakarta sudah menjadi keputusan Pemerintah Provinsi Jakarta. Meskipun pergantian nama jalan tersebut banyak mendapat penolakan dari berbagai pihak.

"Sejauh ini sudah menjadi keputusan," kata Riza panggilan akrabnya, saat diwawancarai, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, keputusan atas pergantian nama jalan di Jakarta sudah melalui proses yang matang. Sehingga, ia memastikan tidak akan terjadi masalah dengan pergantian nama jalan tersebut.

"Dari berbagai pertimbangan dan memperhatikan, kita memberikan penghormatan kepada tokoh-tokoh Betawi dan tokoh-tokoh Jakarta. Dan mudah-mudahan juga menjadi ladang bagi kita," ucapnya.

Perihal proses perubahan pada dokumen kependudukan imbas dari pergantian nama jalan, kata Riza, pihaknya akan menggunakan sistem jemput bola.

Yang mana, pihaknya akan langsung mendatangi warga-warga imbas pergantian nama jalan. Tak hanya itu, ia juga mengingatkan warga untuk menyiapkan sejumlah dokumen sebagai keperluan perubahan alamat pada dokumen kependudukan dan catatan sipil, ataupun dokumen yang berkaitan dengan alamat.

"Dalam rangka mempermudah, jemput bola untuk pembuatan identitas perlu diganti seperti KTP, KK, dan sebagainya. Masyarakat tentunya segera mempersiapkan juga untuk pergantian dokumen lain seperti STNK," imbuhnya. [eko]

Baca juga:
DPRD DKI Usul Nama Tokoh Betawi Dipasang di Jalan Baru Jakarta, Bukan Ubah yang Ada
Wagub DKI Soal Penolakan Perubahan Nama Jalan: Sudah dengan Berbagai Pertimbangan
Komisi A DPRD Pastikan Tak Dilibatkan Pemprov DKI Ubah 22 Nama Jalan
Anies Ubah 22 Nama Jalan di Jakarta, Tokoh Tanah Abang Nilai Menambah Literasi Warga

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini