Percepat perizinan, Jokowi luncurkan IMB Online

Kamis, 13 Februari 2014 11:14 Reporter : Muhammad Sholeh
Jokowi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk meningkatkan pelayanan perizinan mendirikan bangunan, Pemprov DKI Jakarta melakukan terobosan dengan program perizinan online.

Pagi ini, Gubernur DKI Joko Widodo ( Jokowi ) meluncurkan pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara online di Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI I Putu Ngurah Indiana, mengatakan proses pemohonan IMB secara online sudah bisa dilakukan sejak 1 Februari 2014.

Pelayanan online ini bisa dilakukan di mana saja dan mempersingkat waktu pengajuan ataupun proses sampai selesainya.

"Ini akan sangat memudahkan masyarakat, bisa dari rumah asal ada komputer dan internet. Tidak terbatas hari kerja," ujar Putu di Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/2).

Menurut Putu, proses IMB Online ini lebih cepat prosesnya dibanding dengan cara manual. Proses pengajuan dan pengurusan IMB bisa selesai dalam waktu dua Minggu. "Sekarang standarnya seminggu," tegas Putu.

Jokowi sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 09.10 WIB. Secara simbolik, orang nomor satu di Jakarta itu memberikan dua IMB kepada warga yang diurus secara online.

"Hari ini tanggal 13 Februari 2014, pengurusan IMB Online secara resmi telah dibuka," kata Jokowi . [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini