Perahu Terbalik Saat Cari Ikan di Kali Baru, Seorang Pria Tenggelam

Kamis, 20 Desember 2018 10:51 Reporter : Ronald
Perahu Terbalik Saat Cari Ikan di Kali Baru, Seorang Pria Tenggelam Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Seorang pria tenggelam saat ingin menangkap ikan di Kali Baru, tepatnya di depan Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur, Rabu (19/12) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu korban bersama dua temannya menangkap ikan dengan menggunakan alat setrum.

Namun, tiba-tiba perahu gabus yang mereka tumpangi terbalik akibat terkena pancuran dari pintu air Kramat Jati.

"Jadi mereka sedang memancing menggunakan perahu, lalu perahu tersebut terbalik, dan korban ini hilang," kata kepala regu Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur Wahyudi, Kamis (20/12).

Petugas pun menurunkan dua perahu karet dan 10 orang personel damkar untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Pencarian menggunakan dua perahu karet dan 10 personel damkar, ada beberapa titik pencarian. Pertama di depan RS Harapan Bunda dan kedua di pintu air Pasar Induk," ujarnya.

Selain melakukan pencarian menggunakan perahu karet, beberapa orang petugas damkar juga melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai. "Beberapa petugas juga ada yang melakukan penyisiran dengan berjalan kaki di pinggir kali," katanya.

"Masih dicari, kendala kami akibat arus yang cukup deras dan ke dalam kali yang cukup dalam, menurut informasi hingga kedalaman 10 meter," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini