Penjelasan Wagub DKI Soal Helipad di Kepulauan Seribu

Jumat, 1 Juli 2022 15:29 Reporter : Fikri Faqih
Penjelasan Wagub DKI Soal Helipad di Kepulauan Seribu Wagub DKI Riza Patria. ©2022 Merdeka.com/Instagram Riza Patria

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan helipad di Pulau Panjang, Kabupaten Kepulauan Seribu sudah lama tidak difungsikan.

"Itu (berdiri) sudah lama sekali dan sudah tidak dimanfaatkan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/7).

Dia juga tidak menjawab spesifik legalitas helipad tersebut, namun ia hanya menjelaskan landasan helikopter tersebut sudah berdiri lama.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan helipad itu sudah ada sejak 2005, namun ia mengaku tak banyak mengetahui peruntukan helipad tersebut.

Riza memperkirakan adanya helipad tersebut berkaitan dengan adanya resor di pulau tersebut.

"Saya tidak tahu (untuk apa) itu, dulu kan di situ mungkin ada resor, itu (helipad) sudah ada," jelasnya seperti dilansir dari Antara.

Riza juga tidak memberikan keterangan spesifik soal kontribusi retribusi keberadaan helipad itu kepada pendapatan asli daerah (PAD). Namun, ia menegaskan helipad itu sudah tidak difungsikan dan berdiri sudah lama, bukan beberapa tahun terakhir.

Meski begitu, Pemprov DKI berharap ke depan helipad itu dapat difungsikan, meski saat ini belum ada program atau anggaran.

"Jadi, ke depan itu memang harapan kami, Pulau Seribu bisa dijangkau. Selama ini dengan kapal, harapan ke depan bisa dijangkau, apakah dengan helikopter atau pesawat, itu harapan kami," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melakukan inspeksi keberadaan helipad di Pulau Panjang, Kepulauan Seribu.

"Kalau kami tidak datang ke sini, mana kami tahu di sini ada helipad, kok ada helipad (baru) tapi tidak lapor ke kami, ini helipad siluman namanya," katanya di Pulau Panjang, Kamis (30/6). [fik]

Baca juga:
Penjelasan Bupati Kepulauan Seribu soal Helipad di Pulau Panjang
Anies Baswedan Pamer Keberhasilan Pemerataan Pembangunan hingga Kepulauan Seribu
Anies Promosikan Kepulauan Seribu untuk Pekerja Digital
Kapal Rusak, 140 Wisatawan Hendak ke Pulau Pramuka Dievakuasi
Pemprov DKI Promosikan Kepulauan Seribu di MotoGP Mandalika

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini