Penjelasan Anies soal Video Nenek Gendong Jasad Cucu Jalan Kaki di Cilincing

Kamis, 19 September 2019 12:43 Reporter : Merdeka
Penjelasan Anies soal Video Nenek Gendong Jasad Cucu Jalan Kaki di Cilincing Anies Salurkan Bantuan Kartu Penyandang Disabilitas. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Seorang wanita usia terekam menggendong bayi yang belakangan diketahui sebagai cucunya. Bayi yang digendong dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dian Islamiyati (36) berjalan kaki menggendong jenazah cucunya dari dari Puskesmas Kecamatan Cilincing menuju rumahnya di Kampung Malaka I, RT 07/RW 12 Rorotan. Hal itu dia lakukan karena motor yang ditumpanginya tiba-tiba saja mogok kehabisan bensin sehingga harus didorong ke SPBU terdekat.

Beruntung ada polisi lalu lintas yang berada tak jauh dari lokasi melihat. Kemudian bertanya apa yang terjadi. Mengetahui Dian menggendong jenazah cucunya sambil berjalan kaki, Aiptu Wayan Putu langsung memberikan pertolongan mengantar ke rumah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat dikonfirmasi peristiwa itu mengaku sedang melakukan investigasi bersama jajarannya. Laporan sementara yang dia terima wanita tersebut memilih langsung membawa jasad cucunya meskipun ada aturan menunggu dua jam setelah jenazah dinyatakan meninggal dunia.

"Yang jelas kita akan tegaskan bahwa semua SOP (standard operational procedure) harus ditaati. Bila ada yang meninggal, harus ditunggu dua jam dan harus menggunakan mobil jenazah," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Kendati begitu pihaknya tetap mencari tahu fakta yang sesungguhnya terjadi di lapangan.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini