Penghuni Sudirman Mansion protes Lucy In The Sky, ini reaksi Ahok

Rabu, 11 Mei 2016 10:50 Reporter : Fikri Faqih
Spanduk Lucy In The Sky dipasang lagi. ©2016 merdeka.com/ronald

Merdeka.com - Protes penghuni apartemen Sudirman Mansion terhadap aktivitas Kafe Lucy In The Sky ternyata sudah sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Dia mengaku persoalan itu sudah diselesaikan.

Sayang, Ahok, sapaan Basuki, tak menjelaskan proses penyelesaian yang dimaksud. Dikatakan dia, masalah itu sudah dibicarakan antara manajemen dan pemilik kafe.

"Udah selesai kok," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5).

Sebelumnya, Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, setelah melihat lokasi kafe pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Kedua belah pihak sudah bertemu di Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan.

"Pihak Kafe Lucy In The Sky diberi batas waktu selama 14 hari dari saat ini untuk memasang peredam suara sampai tidak terdengar suara dentuman musik ke hunian apartemen Sudirman Mansion," katanya saat dihubungi merdeka.com, Selasa (10/5).

Selama belum melakukan pemasangan alat peredam, maka kafe Lucy In The Sky dilarang untuk mengoperasikan alat atau musik yang menghasilkan dentuman. Tujuan untuk menjaga tenggang rasa antara kedua belah pihak.

"Kemudian pihak kafe Lucy In the Sky diwajibkan mengurus segala perizinan yang harus dimiliki," jelasnya.

Yani mengungkapkan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan melaksanakan penilaian, pengecekan dan pengawasan terhadap hasil pemasangan alat peredam. Penilaian ini nantinya juga akan mengikutsertakan pihak apartemen Sudirman Mansion.

"Dan pihak pengurus PPRSN Sudirman Mansion akan menurunkan spanduk raksasa yang terpasang di apartemen Sudirman Mansion " tutupnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Lucy In The Sky Diprotes
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini