Pengasuh anak bungsu Sandiaga Uno jadi korban jambret di PRJ

Senin, 18 Juni 2018 19:25 Reporter : Merdeka
Pengasuh anak bungsu Sandiaga Uno jadi korban jambret di PRJ Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Khususnya bagi mereka yang ingin ke tempat wisata, sebab saat ini banyak aksi pencopetan.

Sandiaga menceritakan, pengasuh anak bungsunya, Sulaiman menjadi korban pencopet saat mengunjungi Pekan Raya Jakarta (PRJ).

"Susternya Sulaiman (anak bungsunya) tadi malam kejambret di PRJ. Saya sampaikan hati-hati karena ini adalah tindakan kriminal," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin (18/6).

Sandiaga juga memerintahkan agar setiap tempat publik dapat meningkatkan kewaspadaan. Seperti tempat rekreasi yang menjadi lokasi destinasi wisata masyarakat saat liburan saat ini.

"Jadi ini kita akan tingkatkan kewaspadaan, Satpol PP semua di tempat-tempat yang menjadi tempat terutama Ragunan, Taman Mini, agar berhati-hati," jelas Sandiaga.

Sebelumnya, pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pada libur Lebaran 2018 kali ini harus waspada. Ibu-ibu yang menyamar sebagai pencopet mengintai barang bawaan pengunjung.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar memaparkan, hari ini pengunjung cukup padat. Setidaknya, hingga pukul 10.00 WIB sudah ada 20 ribu orang memasuki kawasan Kebun Binatang Ragunan.

"H+2 Lebaran pengunjung cukup banyak. Jika kemarin total pengunjung ada 21 ribu orang. Sekarang, sampai jam 10 sudah 20 ribu," kata dia ketika ditemui di lokasi, Sabtu (16/6/2018).

Indra menerangkan, ada hal-hal yang mesti diantisipasi jika jumlah pengunjung membludak. Antara lain pencuri. "Ancaman yang kita antisipasi copet. Para pelakunya berkelompok," ucap dia.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini