Penantian Pencari Suaka di Kebon Sirih Direlokasi ke Islamic Centre

Rabu, 10 Juli 2019 09:52 Reporter : Merdeka
Penantian Pencari Suaka di Kebon Sirih Direlokasi ke Islamic Centre Pencari Suaka. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Pencari suaka asal Afghanistan yang menempati trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta rencananya akan segera direlokasi ke Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Rabu (10/7) hari ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat tengah meninjau kondisi jalan pada Selasa (9/7) kemarin.

Meski begitu, terpantau oleh Liputan6.com hingga pukul 09.30 Wib belum ada pergerakan untuk melakukan relokasi di sekitar Jalan Kebon Sirih.

Salah seorang pencari suaka, Nafeesa (42) dari Afghanistan mengatakan, dirinya, suami, dan ketiga anaknya kemungkinan akan segera dipindah.

"Kemarin malam polisi datang, bilang akan dipindah, jadi saya siap-siap saja," tuturnya kepada Liputan6.com di Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Dia terlihat tengah membereskan benda-benda miliknya ke dalam kardus dan kantong plastik. Sedangkan suaminya, Natir Ali, berjalan-jalan di sekitar trotoar untuk memantau keadaan.

"Kita tidak tahu jam berapa akan dipindah. Kemungkinan katanya akan ke masjid lagi," lanjutnya.

Para pencari suaka lainnya terlihat menjalani pagi hari ini sebagaimana biasanya. Beberapa anak berlarian dan bermain di trotoar, sementara orang tuanya duduk memperhatikan canda tawa buah hati mereka.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini