Penanganan Banjir dan Rumah DP 0 Rupiah Dikritik, Riza Patria Pasang Badan

Jumat, 16 Oktober 2020 22:35 Reporter : Yunita Amalia
Penanganan Banjir dan Rumah DP 0 Rupiah Dikritik, Riza Patria Pasang Badan Wagub DKI Ahmad Riza Patria. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimis janji Gubernur Anies Baswedan di tahun ketiganya menjabat dapat terealisasi secara bertahap. Kendati di tahun ketiga menjadi tantangan berat akibat pandemi Covid-19. Kritik seperti penanganan banjir dan program rumah dp 0 rupiah yang dilayangkan oleh DPRD kepada Anies pun dijawab Riza secara diplomatis.

"Tidak bermaksud tidak membangun, tetap membangun tapi membangun kan ada tahapannya ada peningkatan sumber daya manusia," kata Riza di Balai Kota, Jumat (16/10).

Politikus Gerindra itu mengatakan sejatinya program yang dijadikan materi kampanye Anies saat pencalonan Gubernur 2017 lalu tidak bisa dikerjakan di tahun yang sama. Ada prioritas program di setiap tahunnya.

Sementara soal banjir, Riza berujar, sejak tahun pertama Anies menjabat sudah menjadi fokus khusus namun pengerjaannya tetap bertahap.

"Program ini kan bukan tiga tahun, program kepemimpinan kan sudah diatur, mana yang konsentrasi tahun pertama, tahun kedua, tahun ketiga, tahun keempat, terkait banjir ya kan dimulai dari tahun pertama sampai tahun kelima ada tahapannya," tuturnya.

"Tata kelola juga banjir menjadi fokus kita. Kita pastikan setiap tahun kalian kalau lihat datanya dari tahun ke tahun dari periode-periode ada peningkatan yang signifikan terkait pengurangan banjir," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini