Penampakan JPO di Tanah Kusir Usai Direnovasi, Bak Bentangan Karpet

Senin, 14 Oktober 2019 06:04 Reporter : Nur Habibie
Penampakan JPO di Tanah Kusir Usai Direnovasi, Bak Bentangan Karpet JPO di Tanah Kusir. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Umumnya, lantai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) berwarna sesuai dengan bahan seng yang digunakan. Tapi tampilan JPO di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ini berbeda.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Minggu (13/10), lantai JPO berlokasi di Tanah Kusir Kodim, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ini didominasi cat merah dengan bagi tepi kiri dan kanan warna kuning. Cat putih dibubuhkan pada bagian railling tangga. Dari kejauhan seperti bentangan karpet.

Cat tersebut menambah kesan terang pada JPO. Sehari-hari, JPO bukan hanya digunakan menyeberang karena terhubung dengan Halte Bus Transjakarta Tanah Kusir Kodim.

Aan (40), warga Jakarta Pusat yang bekerja di kawasan Tanah Kusir Kodim mengaku senang dengan adanya renovasi JPO tersebut.

"Saya senang, nyaman dan tentram jadinya mas kalau lewat sini. Apalagi lampunya udah terang semua ini, jadi lebih enak buat para pengguna jalan mas," kata Aan kepada merdeka.com di lokasi.

Ia ingin renovasi juga dilakukan di JPO lainnya yang berada di Jakarta. Sehingga tidak ada ketakutan masyarakat saat menggunakan JPO khususnya di malam hari.

"Kalau bisa sih semua JPO dibikin begini, enggak mesti warna merah, warna putih begini (sambil pegang pegangan tangga) juga enggak apa-apa," ujarnya.

"Sama kalau bisa lampunya dibikin hidup semua juga di JPO, karena yang sebelumnya enggak nyala cuma ada doang. Soalnya kalau malam kan kalau enggak terang ngeri juga, takutnya ada begal kan di atas (JPO)," sambungnya.

Sementara itu, Bang Lay, tukang tambal ban di dekat JPO menyebut proses renovasi baru rampung dua pekan lalu.

"Yang ngerjain sih yang pake baju kuning-kuning, kelarnya dua mingguan yang lalu dah. Ngerjainnya yang saya tahu siang-malam," ujar Lay.

"Lebih enak lihatnya saya kalau JPO terang begitu ada warnanya," tambahnya.

[lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini