Pemprov DKI kesal parkir rusun malah dipenuhi mobil-mobil mewah

Kamis, 28 April 2016 13:40 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Pemprov DKI kesal parkir rusun malah dipenuhi mobil-mobil mewah jokowi dan istri kunjungi rusun tanah tinggi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Banyak mobil yang terparkir di sekitaran rusun-rusun di Jakarta mendapat sorotan banyak pihak, contohnya di rusun Kapuk Muara, Jakarta Utara. Hal ini menguatkan dugaan penyalahgunaan kepemilikan rusun. Padahal, seharusnya diberikan bagi warga relokasi dan notabene tidak mampu.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Sunardi Sinaga membenarkan hal itu. Dia pun meminta kepada lurah dan pejabat setempat untuk mengecek dan melaporkan jika ada pemilik rusun yang kedapatan memiliki mobil.

"Makanya perlu peran pimpinan wilayah seperti lurah untuk cek, di sekitar rusun mobil siapa saya yang parkir, kalau punya warga rusun segera dilaporkan," kata Sunardi saat dihubungi, Kamis (28/4).

Lebih lanjut, katanya, koordinasi ini dilakukan sebab pihaknya kesulitan menjangkau dan melakukan penertiban hingga ke dalam jalan-jalan di perumahan warga.

Oleh sebab itu, Sunardi pun meminta kepada lurah-lurah untuk memperketat pengawasan penggunaan rusun. Pengawasan ini akan bersinergi dengan rencana pihak Dishub DKI yang akan menerjunkan satuan tugas (satgas) untuk melakukan penertiban.

"Ke depannya kita berencana untuk menambah unit pasukan kita hingga tingkat kecamatan, jadi ada semacam kasatgas wilayah, tapi saat ini pengawasan para lurah harus diutamakan," tegas Sunardi. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Mafia Rusun
  2. Jakarta
  3. Rumah Susun
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini