Pemprov DKI Sebut Reklamasi Ancol Gunakan Tanah Pengerukan Sungai dan Waduk

Jumat, 3 Juli 2020 12:50 Reporter : Merdeka
Pemprov DKI Sebut Reklamasi Ancol Gunakan Tanah Pengerukan Sungai dan Waduk Reklamasi Teluk Jakarta. ©2016 Merdeka.com/zulatasari

Merdeka.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan perluasan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dimanfaatkan untuk menampung hasil pengerukan sejumlah sungai dan waduk di Ibu Kota.

Dia menyebut pengerukan waduk dan sungai dalam rangka penanggulangan banjir di Jakarta. Rencana tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2009.

"Pengerukan dilaksanakan di lima waduk dan 13 sungai yang ada di DKI Jakarta sebagai upaya penanggulangan banjir," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/7).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu menjelaskan, hasil pengerukan tersebut ditumpuk di wilayah Ancol Timur dan Ancol Barat. Selain itu tumpukan tanah tersebut juga langsung menempel dengan area yang dikelola oleh Taman Impian Jaya Ancol.

Selain itu, Saefullah menyatakan, hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 20 hektare hasil pengerukan tanah dari sungai dan waduk di Ancol Timur.

"Kemarin itu sudah dibuatkan Kepgubnya agar bisa mendapatkan sertifikat dari BPN dan lahan perluasan di Ancol tersebut dapat dimanfaatkan secara legal dan pelaksanaan pembangunan dapat dipertanggungjawabkan," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini