Pemprov DKI Raih 3 Penghargaan di Government Social Media Summit 2021

Sabtu, 27 November 2021 12:04 Reporter : Yunita Amalia
Pemprov DKI Raih 3 Penghargaan di Government Social Media Summit 2021 Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com/Instagram @aniesbaswedan

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih tiga penghargaan dalam Government Social Media Summit (GSMS) 2021 yang diadakan oleh Awrago, lembaga analitik media sosial pemerintah. Kategori tersebut yaitu Best Use of Image, Best Use of Video, dan Best Account untuk Pemerintah Provinsi.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida mengatakan, pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam menyampaikan informasi kepada publik. Keterbatasan ruang gerak di masa pandemi menjadikan media sosial sebagai ruang utama dalam mengomunikasikan kebijakan-kebijakan Pemerintah.

Dia menilai, komunikasi publik melalui media sosial yang efektif dapat dilihat bukan hanya dari bagaimana masyarakat merespons, tetapi juga terlibat dalam mendukung jalannya program dan kebijakan Pemerintah.

"Untuk itu, perlu strategi komunikasi yang tepat agar pesan dan informasi yang disampaikan melalui media sosial dapat dipahami dan mampu menggerakkan publik," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/11).

Adapun konten yang menjadi juara dalam kategori Best Use of Image yaitu Revitalisasi Stasiun Tebet dan Sneak Peak Stasiun. Sedangkan, konten yang menjadi juara pada kategori Best Use of Video yaitu Pemprov DKI mengapresiasi gugatan warga terhadap kualitas udara. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga dinilai mampu mengelola akun media sosial dengan baik, sehingga meraih penghargaan Best Account.

Direktur Pengelolaan Media, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Nur Sadiq Gunarjo mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja komunikasi publik di media sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Kementerian, Lembaga, maupun BUMN.

Penghargaan ini dapat menjadi pemicu, tolok ukur, dan mempercepat Pemerintah dalam melakukan perubahan kinerja komunikasi publik yang lebih baik sesuai dengan perkembangan zaman.

"Untuk itu, kanal-kanal media sosial Pemerintah harus dikelola dengan baik dan profesional, sehingga berdampak positif kepada publik," tutupnya. [fik]

Baca juga:
PDIP Sebut Penunjukan Panitia Formula E Merupakan Hak Anies Baswedan dan Jakpro
Anies Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke: Fasilitas Bertaraf Internasional
Pemprov DKI akan Cairkan Dana KJP Plus dan KJMU Tahap 2 pada 29 November
PDIP Sebut Masa Jabatan Anies Tersisa Kurang 1 Tahun, TGUPP Harusnya Tak Pakai APBD
Anies Baswedan: Lokasi Formula E Masa Urusan Presiden
Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Ketua Pelaksana Formula E, Bamsoet Jadi Panitia Pengarah

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pemprov DKI
  3. Anies Baswedan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini