Pemprov DKI Masih Kaji Pelaksanaan Resepsi Pernikahan saat PSBB

Kamis, 22 Oktober 2020 16:36 Reporter : Merdeka
Pemprov DKI Masih Kaji Pelaksanaan Resepsi Pernikahan saat PSBB Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya masih mengkaji mengenai penyelenggaraan resepsi pernikahan saat pelaksanaan PSBB masa transisi.

Kendati begitu, dia mengatakan saat ini untuk pelaksanaan sejumlah kegiatan jumlah kapasitas pengunjung masih dibatasi.

"Nanti kita kaji. Kan sejauh ini semua ada pelonggaran hanya beda di kapasitas. Ada yang 50 persen ada yang 25 persen, sudah luar biasa kemajuannya," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Politikus Gerindra itu menyatakan pihaknya memiliki alasan adanya kajian untuk resepsi pernikahan. Yakni dikhawatirkan nya menjadi klaster baru dalam penyebaran virus corona atau Covid-19.

Riza menyebut setiap pelonggaran pelaksanaan PSBB mempunyai potensi orang akan melakukan kegiatan atau aktivitas di luar rumah.

"Potensi interaksi, bertambah. Potensi orang kerumunan juga bertambah. Pada akhirnya potensi penyebaran juga bertambah," jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 4.432 orang pada hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 terinfeksi virus Corona. Sehingga, total sampai saat ini di Indonesia, ada 377.541 orang dinyatakan positif Covid-19 sejak Maret 2020. Seluruh data informasi ini disampaikan Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19.

Kemudian, ada 3.497 orang yang pada hari ini sembuh dan negatif Corona Covid-19. Total pasien Corona sembuh dan dinyatakan negatif di Indonesia tembus 300 ribu kasus. Tepatnya, sebanyak 301.006 orang.

Satgas Penanganan Covid-19 juga menyampaikan, angka kasus meninggal dunia akibat virus Corona ini masih bertambah.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini