Pemprov DKI Klaim Penggabungan Saham agar PT Delta Djakarta Tbk Bisa Dijual

Senin, 4 Maret 2019 16:17 Reporter : Merdeka
Pemprov DKI Klaim Penggabungan Saham agar PT Delta Djakarta Tbk Bisa Dijual Delta Djakarta. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta memastikan tidak ada penambahan saham di PT Delta Djakarta Tbk. Namun sejak Badan Pengelolaan Investasi Penyertaan Modal DKI Jakarta (BP IPM) dihapus, maka saham hanya dimiliki Pemprov DKI Jakarta saja.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Riyadi, menjelaskan BP IPM DKI Jakarta yang kala itu memiliki saham 2,91 persen sudah dibubarkan sejak tahun 2000.

"Kenapa diubah nama jadi Pemda DKI, karena kalau masih nama BP IPM nggak bisa jual kita," kata Riyadi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/3).

Riyandi enggan menjelaskan secara detail mengenai beberapa kajian dalam proses pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk. Dia mengatakan setelah proses kajian selesai, Pemprov DKI Jakarta akan meminta persetujuan anggota dewan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah berjanji akan melepaskan saham perusahaan PT Delta Jakarta, hingga saat ini rencananya masih belum terealisasi.

Janji untuk menjual saham PT Delta ini diungkapkan Anies-Sandi saat maju Pilgub Jakarta. Pada April 2018, pasangan Gubernur DKI Jakarta sudah sepakat dan sudah memulai proses penjualan kepemilikan saham tersebut. Namun, hingga kini saham masih belum resmi dijual.

Saat ini, berbagai kajian telah dilakukan untuk segera merampungkan rencana pelepasan saham tersebut.

"Delta kita sedang kajian untuk kita akan lepas. Tapi prosesnya masih kajian. Mudah-mudahan maret sudah selesai," kata Anies saat ditemui di Kompleks Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (2/1).

Anies mengakui sudah banyak tawaran investor yang ingin masuk ke perusahaan tersebut. Namun dirinya tak ingin terlalu fokus pada hal tersebut, agar proses pelepasan saham dapat berjalan lebih dulu.

"(Udah ada investor?) Kalau yang berminat banyak. Tapi prosesnya kan tidak sederhana. Harus dengan dewan dan lain-lain," imbuh dia.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Delta Djakarta
  2. Pemprov DKI
  3. BUMD
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini