Pemprov DKI gelar sayembara penataan Waduk Riario

Kamis, 28 Februari 2013 11:44 Reporter : Nurul Julaikah
Ilustrasi. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuat sayembara dalam penataan waduk Riario yang terletak di Pedongkelan, Jakarta Timur. Sebab, nantinya waduk tersebut akan beralih fungsi menjadi taman kota.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Catherine Setyowati menyebutkan, untuk luas waduk Riario tersebut seluas 25 hektare, dan masih dimiliki pengembang kawasan Pulomas. Karena itu Pemerintah Provinsi akan membebaskan tanah tersebut dengan cara membeli.

"Ini mau dibeli yang sudah bersertifikat dan anggaran memang bertahap. Nah, kemudian Dinas Pertamanan tahun ini akan menyelenggarakan sayembara," katanya di Balaikota Jakarta, Kamis (28/02).

Chaterine menjelaskan, sayembara tersebut adalah untuk membuat taman, seperti konsep awal hingga Detail Engineering Design (DED).

"Sayembara perencanaan taman, konsep dasar apa, kita pilih 10 besar yang bagus. Dari 10 besar kita pilih 3 atau 1 langsung detailkan untuk pembuatan DED," tambahnya.

Pihaknya menegaskan akan segera menggelar sayembara tersebut pada bulan Maret.

Untuk diketahui, saat ini Jakarta baru mampu memenuhi 10 persen atau 66,1 kilometer persegi lahan untuk RTH (ruang terbuka hijau) sehingga luas wilayah yang ditargetkan Jokowi tinggal 20 persen lagi atau 132,2 kilometer persegi. Luas Jakarta mencapai 661,52 kilometer persegi. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. DKI Jakarta
  3. Pemprov DKI
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.