Pemprov DKI dan DPRD gelar rapat bahas evaluasi APBD 2017

Selasa, 27 Desember 2016 13:23 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Pemprov DKI dan DPRD gelar rapat bahas evaluasi APBD 2017 Saefullah dilantik jadi Sekda DKI. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, tidak ada perubahan yang drastis dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 DKI Jakarta. Menurutnya, semua langkah penyusunan APBD telah dijalankan dan dilalui sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya pikir ya APBD kami tahapannya jauh lebih baik, karena kami belajar di sebelumnya tahun 2016. Tahun 2017 ini setiap langkah berjalan dengan baik, tidak ada tahapan yang dilewati, mulai PPAS (prioritas plafon anggaran sementara) ditandatangani oleh Pak Ahok, lalu RAPBD-nya oleh Pak Plt, dan sekarang tinggal APBD oleh Plt," kata Saefullah, di balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/12).

Meski enggan menyebutkan detail anggarannya dengan dalih belum dievaluasi, namun Saefullah mengatakan bahwa APBD 2017 ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Saefullah mengatakan, draf APBD yang sudah dievaluasi oleh Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) telah mendarat di Pemprov DKI Jakarta dan siap dievaluasi bersama dengan DPRD DKI Jakarta.

"Hari ini akan rapat bersama DPRD DKI Jakarta terkait evaluasi APBD DKI 2017 oleh Kemendagri. Tidak lagi meminta persetujuan DPRD, tetapi hanya akan melakukan evaluasi terhadap APBD yang telah disetujui oleh Kemendagri," tegasnya.

Saefullah menegaskan, tidak ada yang ditutup-tutupi dalam pembuatan APBD 2017, jika sudah selesai dievaluasi dia berjanji akan segera mengumumkan detailnya pada publik.

"Semuanya transparan dan enggak ada yang disembunyikan," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini