Pemprov DKI Angkat Tema Hari Sumpah Pemuda 2020: Bersatu dan Bangkit

Rabu, 28 Oktober 2020 13:34 Reporter : Yunita Amalia
Pemprov DKI Angkat Tema Hari Sumpah Pemuda 2020: Bersatu dan Bangkit Anies Baswedan. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, pihaknya mengusung tema hari Sumpah Pemuda tahun 2020 adalah bersatu dan bangkit.

"Itu artinya di masa pandemi ini, kita sedang mengalami tantangan yang besar. Dan salah satu kunci untuk merawat dan menguatkan persatuan adalah dengan menghadirkan rasa keadilan," ujar Anies yang dikutip melalui channel Youtube Pemprov DKI, Rabu (28/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan persatuan akan sulit tercapai jika masih ada ketimpangan. Menurut Anies, persatuan dibangun di dalam hadirnya rasa keadilan.

"Karena itu, ini rasa penuh tantangan, mari tunjukkan solidaritas, saling tolong menolong, saling menopang, gotong royong didorong untuk kita bisa bersama-sama membangkitkan perasaan keadilan, menghadirkan kepada semua perasaan kesetaraan," tuturnya.

Anies menambahkan jika persatuan terus dipupuk dan dikuatkan, masa sulit seperti saat ini akan dilalui dengan ringan. Dengan persatuan juga akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang kokoh.

"Insya Allah dengan itu, maka persatuan Indonesia makin kuat dan kita makin solid untuk melewati masa pandemi ini dan menjadi bangsa yang lebih kuat, bangsa yang lebih kokoh. Sekali lagi, selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda," tutup Anies. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini