Pemprov DKI ajukan anggaran pembangunan 23 rusunawa ke DPRD

Senin, 29 Oktober 2018 13:40 Reporter : Merdeka
Pemprov DKI ajukan anggaran pembangunan 23 rusunawa ke DPRD Rusunawa Muara Baru. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta akan membangun 13 rumah susun sewa (rusunawa) pada 2019. Anggaran pembangunan rusun telah diajukan kepada DPRD DKI pada rapat pembahasan KUAPPAS.

"Untuk pembangunan rusun kami usulkan ada di 13 lokasi," ujar Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiarto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/10/2018).

Menurut Meli, rusunawa itu akan dibangun dengan skema pembiayaan multiyears. Sebelumya terdapat lima rusun sudah pernah dianggarkan pada 2018. Namun, pembangunannya gagal karena skema pembiayaan yang digunakan adalah multiyears.

"Lima rusun itu adalah Rusun PIK Pulogadung, Rusun Jalan Inspeksi BKT, revitalisasi Rusun Karang Anyar, Rusun Cakung Barat, dan revitalisasi Rusun Penjaringan," katanya

Sedangkan lokasi 8 rusun lain adalah Rusun Jalan Padat Karya, revitalisasi Rusun Cipinang Besar Utara, Rusun Pulojahe, Rusun Kelapa Gading Timur, Rusun PIK Pulogadung tahap 2, Rusun Rorotan, Rusun Rawabebek, Rusun Yos Sudarso.

"Totalnya semua adalah 33 tower 7.819 unit," ujar Meli.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini