KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pemindahan jagal kambing dari Tanah Abang dilakukan H+3 Lebaran

Senin, 5 Agustus 2013 10:59 Reporter : Nurul Julaikah
kambing. REUTERS

Merdeka.com - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kambing akan dilakukan pembongkaran oleh Wali Kota Jakarta Pusat pada H+3 atau tiga hari setelah lebaran. Rencananya, RPH tersebut akan direlokasi ke Pulogadung, tetapi sejauh ini belum ada keputusan dari pihak RPH apakah bersedia direlokasi.

"RPH dilaksanakan pembongkaran H+3 oleh Pak Wali Kota. Rencana pemindahan dari Dharmajaya masuk ke Pulogadung. Kalau sejauh ini, belum tahu persis mau atau enggak, masih bertahan di Blok G. Hari Minggu pembongkaran oleh Pak Wali Kota," ujar Kepala Blok G pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Warimin ketika dihubungi via telepon, Senin (5/8).

Sedangkan, untuk PKL belum dilakukan relokasi hingga saat ini. Sebab, belum ada perintah untuk merelokasi 961 PKL. Blok G tersedia 1067 kios di mana 99 kios masih dalam tahap renovasi.

"PKL belum direlokasi, karena belum kasih aba-aba. Pelaksanaannya pihak pasar menerima hasil undian dari UKM. Nanti yang menentukan siapa menempati di sebelah mana itu UKM, kita menyediakan tempatnya," jelasnya.

Hingga saat ini PKL yang terdaftar 961, dengan asumsi PKL yang terdata pihak pasar sebanyak 470, PKL non DKI Jakarta 313 dan sisanya daftar melalui Dinas UMKM. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. PKL Tanah Abang

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.