Pemerintah: Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Rumah Bentuk Nyata PSBB

Jumat, 10 April 2020 17:04 Reporter : Merdeka
Pemerintah: Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Rumah Bentuk Nyata PSBB Pengurus Gereja Katolik Santo Yusup Jember, FX Yiddi Purwa Mardianta saat misa secara online. Istimewa

Merdeka.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengapresiasi umat Nasrani yang melaksanakan perayaan Jumat Agung di kediamannya masing-masing.

"Kami menghargai dan mengapresiasi ini. Ini sebagai bentuk nyata dari kita bersama untuk melaksanakan physical distancing," kata Achmad Yurianto melalui konferensi pers daring, Jumat (10/4).

Bagi umat Nasrani di Jakarta, kata Yurianto pelaksanaan peribadatan Jumat Agung di rumah merupakan bentuk nyata dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB.

"Kita bangga bahwa kita sudah melihat bahwa kesungguhan untuk mematuhi ini (physical distancing)," ujarnya.

Menurut dia, hanya dengan cara inilah mata rantai penularan Covid-19 diputuskan.

"Oleh karena itu masyarakat yang berdomisili dan melakukan aktivitas di wilayah Jakarta diminta untuk mematuhi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar," pintanya.

1 dari 1 halaman

Perkuat Physical Distancing

Yurianto menegaskan bahwa penerapan PSBB di Jakarta bukalah kebijakan baru. Ia menerangkan bahwa PSBB demi memperkuat imbauan pembatasan fisik yang telah dilakukan sejak beberapa minggu lalu.

"Jadi ini jangan dianggap sebagai sesuatu yang baru, tapi mari kita komitmennya yang baru untuk lebih tegas dan bersama-sama dalam kaitan pelaksanaan ini," tutur Yurianto.

"Tetap berada di rumah, tetap melaksanakan ibadah di rumah, bekerja dari rumah kemudian lakukan kegiatan-kegiatan konstruktif di rumah," imbuhnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Baca juga:
Saran YLKI untuk Menyelamatkan Ojek Online Selama Pelaksanaan PSBB di Jakarta
Hari Pertama PSBB, Jalan Protokol Jakarta Lengang
Ada 10 Masjid di Kemayoran Langgar PSBB, Masih Gelar Salat Jumat
Ini 33 Titik Check Point Selama Pemberlakuan PSBB di Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini