Pembangunan JIS Capai 94,6 Persen pada Pekan Kedua Januari

Jumat, 21 Januari 2022 13:58 Reporter : Dedi Rahmadi
Pembangunan JIS Capai 94,6 Persen pada Pekan Kedua Januari Jakarta International Stadium. ©2021 Antara

Merdeka.com - Perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok Jakarta Utara hingga pekan kedua Januari 2022 mencapai 94,6 persen yakni lebih maju 2,5 persen dari jadwal.

"Progres pembangunan konstruksi JIS sampai saat ini memasuki pekan ke-124 dan ditargetkan selesai 100 persen hingga Maret 2022," kata Manajer Proyek Pembangunan JIS, Arry Wibowo, saat dikonfirmasi, Jumat (21/1).

Menurut Arry Wibowo, target pencapaian yang saat ini sudah dikerjakan antara lain, ruang-ruang prioritas yang berhubungan dengan pertandingan, seperti ruang untuk orang penting dan sangat penting (VIP/VVIP), yakni area royal lounge.

Kemudian, fasilitas untuk pemain tim sepakbola, seperti ruang ganti pemain untuk tim tuan rumah dan tim tamu, berikut dengan fasilitas ruang pemanasan. "Semua fasilitas untuk ruang prioritas ini sudah rampung 100 persen," kata Arry.

Namun, masih ada pembangunan dalam tahap penyelesaian akhir di antaranya, penyelesaian untuk struktur rangka atap buka-tutup dan penyelesaian untuk pemasangan kursi tribun stadion, juga untuk merapikan area lapangan utama.

"Harapannya pada bulan Maret 2022, proyek ini sudah selesai 100 persen. Jadi mohon ditunggu, tentu kita sudah lama mendambakan projek ini selesai 100 persen dan bisa dinikmati oleh warga Jakarta," ujar Arry. [ded]

Baca juga:
Para Musisi Ini Cek Sound di Jakarta International Stadium, Salah Satunya PADI
Pemprov DKI Sediakan Tiga Transportasi Umum Menuju JIS
Ketua DPRD DKI Pertanyakan Kampung Susun Bayam Bukan untuk Korban Pembangunan JIS
Anies Baswedan Saksikan Nidji Check Sound di Jakarta International Stadium

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini