Pembangunan Capai 92 Persen, Soft Launching JIS Februari 2020

Rabu, 29 Desember 2021 23:12 Reporter : Merdeka
Pembangunan Capai 92 Persen, Soft Launching JIS Februari 2020 Pembangunan Jakarta International Stadium. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyatakan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah hampir selesai. Soft launching direncanakan akan digelar Februari 2022.

"Sudah mencapai 92 persen. Untuk soft launching Febuari (2022)," kata Widi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/12).

Penyelesaian stadion megah itu terus dikebut. Kata Widi, saat ini sejumlah musisi mengecek sound system di JIS.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Kompetisi usia dini International Youth Championship 2021 dan soft launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) ditangguhkan. Dia menjelaskan, penangguhan itu didasarkan pada kebijakan pemerintah pusat bahwa kegiatan olahraga dan kebudayaan yang melibatkan orang asing dan berpotensi melibatkan orang banyak tidak diperbolehkan sementara.

"Kami menyampaikan kepada Pancoran soccer field untuk menangguhkan rangkaian pelaksanaan turnamen IYC 2021 yang sedianya diselenggarakan pada 4-11 Desember 2021, termasuk di dalamnya adalah penangguhan soft launching JIS sampai dengan situasi pandemi dan penyebaran virus varian omicron lebih terkendali dan lebih dapat diprediksi," kata Anies dalam konferensi pers, Jumat (3/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi langkah pemerintah pusat untuk memperketat dan membatasi kegiatan dengan peserta dari luar negeri. Sebab, kata dia, pencegahan lebih baik dilakukan agar varian omicron tidak masuk ke Indonesia.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan IYC 2021 dan juga terlibat dalam pelaksanaan soft launching JIS, termasuk juga masyarakat Jakarta dan Indonesia. Agar situasi lebih dapat dikendalikan yang bersifat masif," papar dia.

Reporter: Ika Defianti/Liputan6.com.

[yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini