Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pasukan penyelam TNI AL diterjunkan cek gorong-gorong depan Istana

Pasukan penyelam TNI AL diterjunkan cek gorong-gorong depan Istana Kopaska masuk gorong-gorong. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) buat mengecek saluran air di Jalan Medan Merdeka Utara, depan Istana Negara. Kopaska dan Marinir dikerahkan untuk mengatasi kulit kabel dalam gorong-gorong.

"Kita sudah bersurat ke Marinir Angkatan Laut, sekitar 7 tentara dari Marinir bantu kita," ujar Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan, saat meninjau lokasi gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/3).

Menurut Teguh, cuma Marinir yang mampu melaksanakan tugas melakukan pembersihan dan mencari kabel-kabel yang terkelupas.

"Terus terang mereka yang mampu untuk melakukan, karena ini cukup dalam. Kalau kita kan cuma punya sepatu, sarung tangan, topi dan lain-lain. Tapi kalau Marinir punya alat oksigen," jelasnya.

Tujuh personel tersebut, Teguh mengatakan kalau pasukan tersebut adalah pasukan khusus yang menguasai masuk ke celah sempit.

"Iya betul, kita minta tujuh personel di Medan Utara depan Istana," pungkasnya.

(mdk/dan)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP