Pasca-aksi geng motor, kapolres Jakarta Utara dimutasi

Kamis, 19 April 2012 14:36 Reporter : Henny Rachma Sari
Pasca-aksi geng motor, kapolres Jakarta Utara dimutasi geng motor sunter. merdeka.com/rahma

Merdeka.com - Buntut aksi brutal geng motor di wilayah Jakarta Utara beberapa waktu lalu, Polda Metro Jaya memutasi Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Andap Revianto dan Kapolsek Pademangan Kompol Ahmad David dari posisinya.

Berdasarkan surat perintah Kapolda Metro Jaya dengan nomor sprin/601/4/2012 tanggal 18 April 2012, Kombes Pol Andap Revianto digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Iqbal. Andap selanjutnya menjabat sebagai Perwira Menengah (Pamen) yang diperbantukan di Biro Operasional Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kapolsek Pademangan, Kompol Ahmad David digantikan oleh Kompol Susatyo Purnomo Condro. Keputusan ini sesuai surat telegram Kapolda Metro Jaya kepada Kapolsek Pademangan, STR 1046/IV/2012 tanggal 16 April 2012. Selanjutnya David menempati posisi sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro Operasional Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto membantah mutasi tersebut terkait aksi geng motor yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Mutasi itu hanya tour of duty. Jadi jabatan apapun bisa saja dipindahkan, enggak ada kaitan dengan geng motor," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (19/4).

Menurut Rikwanto, seluruh pejabat di lingkungan kepolisian setiap hari dievaluasi. Jika atasan menilai pejabat itu perlu dimutasi, maka hal itu akan dilakukan berdasarkan evaluasi.

"Pejabat itu tiap hari dievaluasi," kata dia. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Geng Motor
  2. Mutasi Polri
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini