Pasar Kebayoran Lama Ramai, Polisi Klaim Sudah Menindak

Jumat, 22 Mei 2020 17:28 Reporter : Nur Habibie
Pasar Kebayoran Lama Ramai, Polisi Klaim Sudah Menindak Pasar Kebayoran Lama. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Viral di media sosial terkait beredarnya foto kondisi di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dalam foto yang diunggah akun Instagram @jktinfo tersebut, terlihat terjadi kepadatan kendaraan dan juga orang pada pagi hari tadi.

Mengenai hal itu, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra membenarkan peristiwa atau kondisi di Pasar Kebayoran Lama pagi tadi. Pihaknya pun langsung menindaklanjuti dengan stakeholder terkait.

"Iya memang (ramai) sudah kita tindaklanjuti, cuma memang permasalahannya masih juga banyak yang nakal-nakal, kita sudah segel satu satu to memang agak susah budaya masyarakat. Dari malam, sore kita ada tindak lanjuti terus itu banyak foto-foto," kata Indra saat dikonfirmasi, Jumat (22/5).

Menurutnya, semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, justru semakin meningkatnya masyarakat yang mendatangi pusat perbelanjaan tersebut. Padahal, pihaknya sudah menindak sejumlah pedagang dan masyarakat dari awal diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ia semakin-semakin mau lebaran semakin meningkat, saya lihat seperti itu. Kita tindak sudah dari awal PSBB diberlakukan di sana kan ada pos pam cuma memang masyarakat bandel juga. Pedagang juga jumlahnya jomplang banget sama petugaskan. Anggota juga terbagi di berbagai pos mungkin salah satu kendalanya itu," ungkapnya.

Dengan masih adanya masyarakat yang melanggar aturan atau kebijakan perintah terkait PSBB. Pihaknya ingin, masalah ini juga menjadi tanggungjawab yang lainnya.

"Tetapi bukan berarti kita tidak tindaklanjuti, kalau ada pelanggaran pasti kita tindaklanjuti. Tapi kalau ditanya masih ada (pelanggaran) masih adalah, kita kan sifatnya cuma meminimalisir, syukur-syukur enggak ada. Cuma kesadaran masyarakat kan susah kadang, dilema juga cuma gimana," jelasnya.

"Sebenarnya kalau dalam hal ini bukan hanya polisi, sebenarnya yang di depan itu pak camat, Kapospol, Satpol PP kita kan backup kalau terjadi kerusuhan kita backup. (Tetapi) iya baik kita, bareng-bareng semua," tutupnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pasar
  3. PSBB Jakarta
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini