Pasar dan Warung Makan Dibuka, Wagub DKI Minta Jangan Sampai Ada Klaster PKL

Senin, 26 Juli 2021 22:53 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pasar dan Warung Makan Dibuka, Wagub DKI Minta Jangan Sampai Ada Klaster PKL Wagub DKI Buka Kemungkinan Jalur Road Bike di GBK. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat harus lebih berhati-hati. Hal ini berkaitan dengan pelonggaran aktivitas di sejumlah tempat usaha, seperti pasar tradisional dan warung makan.

Pelonggaran yang dilakukan, lanjut dia, bertujuan agar ekonomi di level bawah tetap bertumbuh dan berkembang. Hanya saja, pelonggaran tersebut mesti diikuti dengan kewaspadaan yang lebih tinggi.

"Namun demikian tetap harus hati-hati bahkan harus lebih hati-hati. Karena kalau ada pelonggaran berarti ada potensi bertemu interaksi kerumunan," kata dia kepada wartawan, Senin (26/7).

"Justru di tempat-tempat seperti inilah, di tempat PKL, di rumah-rumah makan, di warung-warung justru harus ditingkatkan protokol kesehatannya sekalipun pemerintah pusat telah memberi kesempatan kepada tempat-tempat tersebut untuk dibuka tapi mohon tetap dilaksanakan protokol kesehatan secara ketat," imbuh dia.

Dia pun mengimbau masyarakat, baik pedagang maupun pembeli agar benar-benar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga pelonggaran tidak malah berdampak buruk.

"Yang paling penting masyarakat sendiri pedagangnya juga harus disiplin protokol kesehatan. Jangan sampai ada klaster baru di PKL," tandas dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini