Park and Ride Thamrin Masih Terbuka Untuk Kegiatan CFD

Minggu, 15 September 2019 16:15 Reporter : Ahdania Kirana
Park and Ride Thamrin Masih Terbuka Untuk Kegiatan CFD Park and Ride. ©2019 Merdeka.com/Ahdania Kirana/Magang

Merdeka.com - Rencana penutupan kawasan Park and Ride Thamrin, Jakarta Pusat belum dilaksanakan. Hari ini, lokasi tersebut masih digelar acara.

"Sekarang kan belum alih fungsi, jadi masih bisa dipakai. Mereka booking sudah lama juga. Kalau nanti sudah alih fungsi, gak akan ada acara lagi di sini," ungkap salah satu petugas yang tidak ingin disebut namanya saat ditemui merdeka.com, Minggu (15/9).

Acara yang diadakan di tempat ini harus berhubungan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) lantaran izin dikeluarkan juga oleh Tim Kerja Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jakarta.

"Izin kan dari HBKB juga. Di sini (Park and Ride) kan ada panggung dan pertunjukan musik-musik gini, nah sebelumnya mereka itu ada Fun Walk. Jadi, ada hubungannya sama CFD, makanya boleh adain acara di sini," ucapnya.

Linda, salah satu peserta acara menyayangkan apabila kawasan ini nantinya tak dapat lagi dijadikan tempat acara.

"Sayang ya, saya tiap CFD sering lihat di sini ada acara, ini baru sekali ikut jadi peserta. Kalau gak ada acara lagi di sini, sepi kali ya, di mana lagi yang bisa sebanyak ini terus panggungnya segede ini," ucapnya.

Kawasan Park and Ride Thamrin, Jakarta Pusat sehari-hari digunakan sebagai tempat parkir motor, mobil, dan bus. Harga yang terjangkau dan flat membuat banyak orang memarkirkan kendaraannya di sini. Setiap CFD, kawasan ini sering dijadikan temapt berbagai acara.

Rencananya Park and Ride Thamrin akan ditutup untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor warga Jakarta sehingga beralih ke kendaraan umum dan mengurangi polusi udara.

Liputan Magang: Ahdania Kirana [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polemik Parkir
  3. Car Free Day
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini