PAN Usulkan Anak Zulkifli Hasan Jadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Senin, 26 Agustus 2019 16:29 Reporter : Hari Ariyanti
PAN Usulkan Anak Zulkifli Hasan Jadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Pelantikan Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta akan mengusulkan anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani sebagai salah satu kandidat pimpinan DPRD DKI Jakarta. Zita Anjani terpilih sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dan resmi dilantik hari ini.

"Kita usulkan mbak Zita Anjani," kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Senin (26/8).

Eko tak menyampaikan secara khusus alasannya mengusulkan Zita. Terkait Fraksi PAN di DPRD DKI Jakarta, Eko mengatakan ada tiga slogan yang harus diterapkan yaitu bekerja, berkarya, dan bermanfaat.

Saat menghadiri pelantikan, anggota dewan terpilih dari PAN memilih menggunakan angkutan umum ke Gedung DPRD DKI Jakarta. Ini menurutnya secara simbolis bentuk dukungan terhadap penerapan ganjil genap.

"Artinya ini secara simbolis mensupport keberadaan ganjil genap, supaya teman-teman masyarakat DKI Jakarta sudah mulai beralih transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Artinya bagaimana caranya pro rakyat, pro umat, dan pro milenial," jelasnya.

Penggunaan transportasi publik juga bisa berkontribusi menekan kemacetan ibu kota. Karena itu dia juga mendukung anggota Fraksi PAN menggunakan kendaraan umum.

"Pertama adalah menggunakan kendaraan umum, semua kita kerahkan. Kedua mulai mensupport gubernur agar meningkatkan moda transportasi umum," jelasnya.

Sementara itu, Zita Anjani menanggapi usulan pencalonannya sebagai kandidat Wakil Ketua DPRD. Dia meminta agar didoakan yang terbaik.

"Mohon doanya saja yang terbaik. Insyaallah saya akan info kalau ada perkembangan," jelasnya.

Dia mengatakan, pimpinan DPRD ini merupakan kewenangan DPP. Dan DPP yang akan memutuskan siapa kader yang akan ditempatkan di kursi pimpinan.

"Seribu persen hak prerogatif DPP," tutupnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini