PAN: Pemprov DKI Tetap Bisa Mengontrol Penjualan Miras Tanpa Harus Punya Saham

Kamis, 4 Maret 2021 13:28 Reporter : Yunita Amalia
PAN: Pemprov DKI Tetap Bisa Mengontrol Penjualan Miras Tanpa Harus Punya Saham Gedung DPRD DKI . ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto menganggap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap bisa mengendalikan peredaran minuman beralkohol tanpa harus memiliki saham di PT Delta Djakarta, Tbk. Terpenting, Pemprov DKI melibatkan masyarakat dalam pengawasannya.

"Sebagai regulator, Pemprov tetap bisa mengontrol penjualan minuman beralkohol tanpa harus memiliki saham di perusahaan bir," kata Bambang, Kamis (4/3).

Dia mengingatkan Pemprov DKI lebih memberikan porsi besar kepada masyarakat tentang rencana penjualan saham di perusahaan produsen minuman beralkohol itu.

Sebab menurut Bambang, Pemprov DKI kerap bertutur rencana divestasi saham DLTA terganjal restu DPRD. Untuk itu, imbuhnya, suara-suara masyarakat perlu harus didengarkan.

"Hasil pendapat dari masyarakat juga bisa menjadi dasar Pemprov untuk terus mendorong rencana penjualan saham kepada DPRD," ungkap Bambang.

Bambang menilai kepemilikan Saham DKI di Delta manfaatnya tidak begitu besar, malah cenderung lebih banyak mudharatnya. Sebab menurut dia, hal ini sama aja seperti pemerintah daerah mengkampanyekan minuman keras.

Sedari awal, dia menekankan, fraksi PAN sangat mendukung langkah dan upaya Gubernur Anies dalam divestasi saham minuman beralkohol ini. Akan tetapi menurut dia, dengan hanya memiliki 9 kursi di DPRD DKI, posisi PAN tidak bisa maksimal dalam mengawal rencana itu.

"Saat ini, F-PAN hanya 9 kursi dan tentunya tidak bisa bergerak sendiri. Tapi jika ada dukungan dari masyarakat Jakarta. 1.000 persen kami akan All Out mendukung divestasi saham Pemprov di Delta Djakarta," ujar Bambang.

Baca Selanjutnya: Surat Pelepasan Saham Bir Mandek...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini