Pakai Pedang, Remaja Begal Sopir Ekspedisi di Exit Tol Plumpang

Selasa, 14 Januari 2020 12:04 Reporter : Nur Habibie
Pakai Pedang, Remaja Begal Sopir Ekspedisi di Exit Tol Plumpang Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Peristiwa begal dialami sopir ekspedisi. Putra Adi Pratama (21) melintas di exit Tol Plumpang, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, pada Senin (13/1) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan peristiwa itu menyebabkan Putra mengalami luka-laku dan sejumlah barangnya hilang.Korban dibegal dan dibacok pelaku menggunakan pedang.

"Luka sobek di lengan tangan sebelah kanan," kata Wirdhanto saat dikonfirmasi, Selasa (14/1).

Usai membegal korban, pelaku langsung menggasak uang korban sebesar Rp 3 juta, handphone serta berbagai macan surat-surat penting. Karena pelaku menggunakan senjata tajam, teman korban pun tak berani untuk menolong korban sehingga melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.

Beruntung pelaku inisial AR (16) cepat ditangkap. AR ditangkap setelah Tim Tiger Alpha Polres Metro Jakarta Utara menerima laporan dari teman Putra.

"Tim langsung ke TKP melakukan pengejaran terhadap pelaku dan barang bukti," ungkapnya.

Pelaku sempat coba kabur saat ditangkap. Polisi sigap mengamankan dan saat itu dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara. Sejumlah senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membegal korban serta barang-barang milik korban disita/

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dan polisi masih memburu rekan pelaku yang kabur. Karena, menurut pengakuan teman korban pelaku tidak sendiri dalam melancarkan aksi begalnya.

"(Korban mengalami) Luka sobek di lengan tangan sebelah kanan," jelasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
  2. Perampokan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini