Pakai Cara Ini, Polri Berhasil Ungkap Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres

Senin, 5 Desember 2022 17:16 Reporter : Rahmat Baihaqi
Pakai Cara Ini, Polri Berhasil Ungkap Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres Polisi kembali olah TKP di Kalideres. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi akhirnya berhasil mengungkap penyebab kematian empat keluarga di satu rumah Kalideres, Jakarta. Rumitnya kasus ini membuat penyidik butuh waktu untuk mengungkap misteri kematian satu keluarga tersebut.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, penyidik bersama tim forensik dan lab forensik telah menemukan penyebab kematian keempat orang tersebut.

"Didukung oleh fakta-fakta yang scientific. Artinya metode penyelidikan induktif dari olah TKP, bukti-bukti materiil yang ada di TKP," kata Hengki di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/12).

2 dari 2 halaman

Salah satu cara polisi untuk mengungkap fakta tersebut dengan metode deduktif. Berupa keterangan saksi dan petunjuk di luar lokasi tewasnya sekeluarga tersebut.

"Keterangan saksi-saksi serta petunjuk di luar TKP saling mendukung dan memperoleh keidentikan satu sama lain, sehingga menjadi suatu kesimpulan," imbuhnya.

Polri berencana mengumumkan kesimpulan kematian keluarga tersebut akhir pekan nanti.

"Tim penyidik dan tim ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat sore di ruang rilis Ditreskrimum Polda Metro Jaya," terang dia. [rnd]

Baca juga:
Menunggu Janji Polisi Buka-bukaan Soal Penyebab Sekeluarga Tewas di Kalideres
Polisi Janji Ungkap Kesimpulan Penyelidikan Kasus Kalideres Sebelum HUT Polda Metro
Kasus Keluarga Tewas di Kalideres: Sosok Ini Diduga Penganut 'Hardcore' Sekte
Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Bicara Kecil Kemungkinan Unsur Pidana

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini