Natal sampai Nyepi bisa dilaksanakan di Monas

Kamis, 23 November 2017 10:39 Reporter : Hari Ariyanti
Natal sampai Nyepi bisa dilaksanakan di Monas Air mancur menari di Monas. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengizinkan penyelenggaraan berbagai kegiatan keagamaan di Monas. Izin tersebut tak hanya berkaitan dengan kegiatan agama Islam, tapi juga agama-agama lain. Dari Natal sampai Nyepi bisa diselenggarakan di Monas.

"Ya tadi disampaikan bahkan acara Natal juga bisa dilakukan di situ, kemudian nanti peringatan Nyepi ya. Jadi masing-masing agama memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan fasilitas itu," jelas Anies di Balai Kota usai bertemu pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kamis (23/11).

Monas sudah bisa digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan. Namun, kata Anies, tentunya harus ada izin.

"Digunakan itu, ini artinya boleh digunakan tetapi harus ada proses perizinan. Jadi bukan kemudian menjadi tempat yang kosong dimana saja enggak harus ada mengajukan perizinan. Itu prosedurnya ada nanti diumumkan," jelasnya.

Terkait adanya Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang kegiatan di Monas, Anies mengatakan tak perlu dicabut dan hanya perlu ditambah beberapa poin terkait aturan baru itu.

"Jadi tidak perlu dicabut karena hanya penambahan saja," ujarnya. Terkait bagaimana proses perizinannya, komite akan melakukan kajian ulang atau review. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Sandiaga
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini