Musim hujan, Anies tinjau daerah rawan banjir Cipinang Melayu

Kamis, 8 November 2018 14:22 Reporter : Merdeka
Musim hujan, Anies tinjau daerah rawan banjir Cipinang Melayu Gubernur Anies di global summits Argentina. ©Istimewa

Merdeka.com - Musim hujan mulai terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Jakarta menjadi salah satu kawasan langganan banjir.

Sebagai antisipiasi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengecek RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (7/11/) malam.

Anies mengatakan, Pemprov DKI terus melanjutkan program antisipasi banjir, untuk wilayah Cipinang Melayu, DKI akan melanjutkan pembangunan tanggul air Sunter agar banjir langganan tidak kembali menghampiri.

"Warga di sana minta agar tanggul diteruskan karna tanggulnya saparuh, karena tanggulnya saparuh kalau air nya besar maka luber, ya kena warga," katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Untuk jangka pendek menyiasati puncak musim hujan yang akan datang debentar lagi, DKI akan membangun tanggul temporer di wilayah tersebut. "Jadi tadi malam kita sudah siapkan paling tidak jangka pendek nya tanggul temporer. Mereka akan liat tahun ini, apakah bisa tahun ini, atau tahun ini dipasang, batu turap sementara," katanya.

Mantan Mendikbud itu berharap pada puncak musim hujan Januari mendatang, wilayah itu tidak lagi terendam banjir. "Bismillah mudah-mudahanan, jadi kita berharap itu, disiapkan paling tidak tanggul awal nya sampai kita eksekusi tanggul berikutnya," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini