Muncul spanduk bertuliskan usir Ahok dari Jakarta

Reporter : Fikri Faqih | Minggu, 22 Desember 2013 18:20
Muncul spanduk bertuliskan usir Ahok dari Jakarta
Spanduk berisi usir Ahok. ©2013 Merdeka.com/fikri

Merdeka.com - Spanduk berwarna hijau nampak terbentang di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Spanduk itu ditujukan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Usir Ahok dari Jakarta sekarang juga, karena mau cabut subsidi BBM di DKI Jakarta," tulis dalam spanduk yang dibuat oleh Forum Betawi Bersatu Sejabodetabek (FBB), Minggu (22/12).

Menurut penjual minuman yang berada di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Nur, ia tidak mengetahui kapan spanduk itu dipasang. "Semalam belum ada pas saya mau pulang. Saya saja pulang jam satu malam. Paling pagi-pagi mereka pasang," katanya, Minggu (22/12).

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Erianto, petugas keamanan di Gedung DPRD DKI Jakarta. Ia mengatakan, tidak mengetahui adanya pemasangan spanduk.

"Gak tau, saya belum dapat informasi," tegasnya.

Spanduk ini dipasang di pagar Gedung DPRD. Bagi pejalan kaki yang melintasi Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, akan terlihat jelas spanduk tersebut.

Spanduk ini sebagai bentuk protes atas rencana Ahok mengusulkan kepada pemerintah pusat agar mencabut BBM bersubsidi di Jakarta. Alasan Ahok agar pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan massal.

[has]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Jokowi Ahok# Ahok

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE