KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Moratorium ditolak Jokowi, DKI lakukan persiapan UN seperti biasanya

Selasa, 20 Desember 2016 14:35 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. ©2016 merdeka.com/yayu

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tetap dilanjutkan. Dengan demikian, Jokowi menolak pelaksanaan UN dimoratorium seperti usulan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengaku belum mendapatkan surat keputusan resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait moratorium UN. Apalagi moratorium UN baru sebatas wacana.

"Belum ada keputusan (moratorium UN). Jadi kita semua pasti ada dasarnya. Kalau birokrasi tuh bekerja dengan surat resmi. Dan pemberitahuan terhadap itu asumsinya kan baru wacana iya tidak, moratorium tidak itu kan," kata Sumarsono di Balai Kota, Selasa (20/12).

Oleh sebab itu, Pemprov DKI kini tengah meminta ketegasan resmi dari Mendikbud dikarenakan waktu pelaksanaan UN tinggal hitungan bulan dan persiapan harus segera dilakukan.

"Kita selalu bersurat jemput bola termasuk mengenai olahraga kemarin ya (kasus bonus atlet DKI), kita juga minta penegasan resmi juga dari kementerian olahraga. Mengenai hal ini kami meminta penegasan kepada kementerian pendidikan dan kebudayaan," jelasnya.

Sumarsono menambahkan, jika hari ini masih belum ada kejelasan maka pihak Pemprov akan melakukan persiapan UN seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau jadi moratorium seperti apa? Kita juga butuh petunjuk teknis dari pemerintah pusat," tandasnya.

[sho]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.