Mobil anggota DPR kena razia di Jaktim, ketahuan tak bayar pajak 2 tahun

Rabu, 25 Juli 2018 15:47 Reporter : Ronald
Mobil anggota DPR kena razia di Jaktim, ketahuan tak bayar pajak 2 tahun STNK mobil anggota DPR RI disita petugas kepolisian. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Mobil milik anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Kardaya Warnika, terkena razia di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, pagi tadi. Saat dicek, mobil Hilux putih berpelat B 9634 BBC yang ia tumpangi tak membayar pajak selama dua tahun.

Kardaya berdalih segala urusan administrasi dimintakan tolong pada sopirnya termasuk pembayaran pajak. Dia sudah meminta si sopir membayar namun lupa. "Sopir saya lupa dibayar, paling telat tiga hari (bayar)," ujar Kardaya di lokasi, Rabu (25/7).

stnk mobil anggota dpr ri disita petugas kepolisian

Terpisah, PLT Kanit Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), Wigat Prasetio, mengatakan razia ini bertujuan menertibkan para pengguna jalan agar taat pada peraturan.

"Tujuannya untuk administrasi kendaraan bermotor dan perpajakan, di DKI Jakarta banyak yang belum daftar ulang sesuai jatuh tempo, target sampai tanggal 21 Juli 2018, baru 51 persen yang seharusnya 58 persen, kita membebaskan sangsi kendaraan belum bayar dari 27 Juni sampai 31 Agustus 2018," ujar Wigat.

Menurutnya, untuk wilayah Jakarta Timur ada 300 unit kendaraan yang belum melakukan pembayaran pajak.

"Roda 4 sekitar 30 ribu yang belum bayar pajak, kendaraan mobil mewah belum bayar sekitar 162 kendaraan untuk pajak," ujarnya.

stnk mobil anggota dpr ri disita petugas kepolisian

Terhadap Kardaya, petugas terpaksa menyita STNK dari mobil anggota DPR itu. "Dia lalai lupa dan menulis pernyataan akan membayar pajak ditanggal 27 Juli, kita tahan STNK dan SKP-nya," tegas Wigat. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini