Misteri bengkel engsel di Kalijodo dan kisruh Ahok-Rustam

Kamis, 28 April 2016 09:02 Reporter : Mardani
Misteri bengkel engsel di Kalijodo dan kisruh Ahok-Rustam Rustam Effendi-Ahok. ©2016 merdeka.com

Merdeka.com - Tekad Rustam Effendy mundur dari jabatan Wali Kota Jakarta Utara tak bisa ditawar lagi. Sejak kemarin, Rustam sudah tak lagi lagi ke kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Surat pengunduran diri Rustam juga sudah diteken oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ke depan, Rustam bakal menduduki posisi staf Badiklat Pemprov DKI.

Seperti diketahui, mundurnya Rustam terkait perseteruannya dengan Ahok. Perseteruan berawal ketika Ahok menuding Rustam tak becus dalam menyelesaikan proyek penanggulangan banjir.

Hal itu diungkapkan Ahok dalam rapat penanggulangan banjir bersama jajaran Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Tak cuma itu, dengan nada tinggi Ahok juga menyindir Rustam yang mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Ahok juga bahkan menyebut Rustam memiliki 'geng' yang di dalamnya terdapat perkumpulan pejabat yang hobi main golf. Geng golf itu, menurut Ahok, yang menentukan kenaikan pangkat dan posisi PNS/pejabat di lingkungan DKI.

Ahok sendiri mengakui memiliki ketidakcocokan dengan Rustam. Bahkan ketidakcocokan itu sudah terjadi sejak lama. [hhw] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini