Minta Polemik Bansos DKI Dihentikan, Nasdem Sebut 'Malu Sama Rakyat'

Minggu, 10 Mei 2020 08:21 Reporter : Yunita Amalia
Minta Polemik Bansos DKI Dihentikan, Nasdem Sebut 'Malu Sama Rakyat' Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Fraksi NasDem DPRD DKI meminta pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta duduk bersama menuntaskan sengkarut distribusi bantuan sosial (Bansos). Ketua Fraksi NasDem DPRD Wibi Andrino mengatakan, saling rukun antara pemerintah pusat dan daerah justru meringankan beban masyarakat.

"Sudahlah, polemik bansos di DKI dihentikan, antara menteri Jokowi dengan Pak Anies, malu sama rakyat! Sekarang saatnya kita bersama sama membantu rakyat yg sedang kesusahan," kata Wibi, Minggu (10/5).

Dia menuturkan, pihaknya tidak pernah mempermasalahkan dari mana datangnya bantuan tersebut diberikan, baik pusat atau daerah. Karena yang menjadi prioritas adalah memastikan tidak ada rakyat Jakarta kelaparan.

"Kita tidak sedang berkompetisi antara pemerintah pusat dengan Pemprov DKI," terangnya.

Wibi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang terus membantu permasalahan sosial di Jakarta. Ini semua akibat terjadinya defisit anggaran di APBD DKI Jakarta akibat Covid-19.

"Tentunya atas bantuan dari pemerintah pusat tersebut kami meminta Pemprov fokus memberikan data penerima bansos yang akurat. Jangan sampai ada yang berhak tidak dapat, sedangkan yang tidak berhak malah dapat," tutupnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini