Menteri Yohana: Perempuan adalah tiang negara

Kamis, 21 April 2016 10:16 Reporter : Novita Intan Sari
Menteri Yohana: Perempuan adalah tiang negara menteri yohana yambise. ©youtube

Masih banyak yang harus diperjuangkan salah satunya perubahan pola pikir bagi masyarakat yang masih terpasung budaya, agama, maupun stereotype lainnya yang masih mendiskriminasikan perempuan.


- Yohana Susana Yembise

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak Yohana Yembise mengatakan jika perempuan merupakan tiang sebuah negara. Untuk itu perlunya sebuah akses pendidikan yang dibuka selebar-lebarnya untuk kaum perempuan.

"Perempuan adalah tiang negara, maka akses bagi perempuan untuk memenuhi haknya menjadi sangat penting, salah satunya adalah pendidikan," ujar Yohana dalam acara 'coffee morning' memperingati Hari Kartini di kantornya, Kamis (21/4).

Pada kesempatan itu, Yohana tak menampik sudah banyak perempuan hebat yang bermunculan di Indonesia. "Namun bukan berarti tantangan kita selesai disini," tuturnya.

"Masih banyak yang harus diperjuangkan salah satunya perubahan pola pikir bagi masyarakat yang masih terpasung budaya, agama, maupun stereotype lainnya yang masih mendiskriminasikan perempuan," tambahnya.

Untuk itu, diharapkan semangat Kartini khususnya perempuan-perempuan Indonesia untuk dapat memperjuangkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam mendapatkan akses, partisipasi, kontrol dan manfaat pembangunan.

"Kita harus bersama-sama melindungi perempuan dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi karena sebuah negara dapat dikatakan maju bila perempuan dan anak berada di garis aman," ungkapnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini