Menengok Aktivitas Anies-Riza di Hari Terakhir Ngantor di Balai Kota

Jumat, 14 Oktober 2022 11:28 Reporter : Lydia Fransisca
Menengok Aktivitas Anies-Riza di Hari Terakhir Ngantor di Balai Kota suasana balai kota di hari terakhir anies ngantor. ©2022 Liputan6.com/Lydia Fransisca

Merdeka.com - Sejak pagi, dua mobil bercat hitam sudah terparkir di area luar Balai Agung, Balai Kota Jakarta. Kedua mobil itu adalah kendaraan dinas milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria.

Hari ini menjadi hari terakhir Anies dan Riza berkantor di Balai Kota. Sebab dalam aturannya, hari kerja PNS mulai Senin hingga Jumat. Selain itu pula, terhitung mulai 16 Oktober 2022, keduanya tidak lagi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Keduanya memasuki purnatugas setelah menjabat selama lima tahun sejak Oktober 2017.

Meski hari terakhir ngantor. Keduanya tetap dijadwalkan menghadiri sejumlah acara. Pagi tadi, Anies dan Riza kompak menghadiri acara 'kegiatan apresiasi gubernur untuk rumah sakit di DKI Jakarta sekaligus penandatanganan MoU dengan PT Transportasi Jakarta dan PT Kimia Farma Diagnostika.' Di acara itu, Anies memberikan kata sambutan. Acara dilangsungkan di Balai Agung.

Pantauan merdeka.com, Anies dan Riza duduk bersebalahan di kursi barisan depan. Keduanya kompak mengenakan batik lengan panjang.

suasana balai kota di hari terakhir anies ngantor

Selepas acara, Anies juga sempat meladeni permintaan para tamu yang hadir untuk swafoto.

Setelah itu, Anies juga dijadwalkan menjadi pembicara di acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara PAM Jaya dengan PT Mayo Indonesia sebagai mitra kerja sama penyelenggaraan sistem penyediaan air minum.

2 dari 2 halaman

Perpisahan dengan PNS Pemprov DKI Jakarta

Kegiatan Anies dan Riza berlanjut pada malam hari. Acara sore ini akan dihadiri seluruh PNS Jakarta. Sebab acara tersebut sekaligus seremonial perpisahan Anies-Riza bersama para PNS Pemprov DKI Jakarta.

suasana balai kota di hari terakhir anies ngantor

Acara perpisahan sore nanti dipersiapkan secara serius. Sebab, tampak sekelompok pekerja sedang mempersiapkan sebuah panggung yang sedang proses pembangunan. Tampak pula beberapa pengisi acara dengan melakukan persiapan. Bahkan, lampu gantung di selasar Balai Kota sudah terlihat menyala.

"Iya ini diganti (lampunya). Nyala kalau ada acara saja. Biasa kan pake lampu dinding itu," kata salah satu petugas.

Sementara untuk aktivitas PNS di Balai Kota berjalan seperti biasanya.

suasana balai kota di hari terakhir anies ngantor [lia]

Baca juga:
Anies Baswedan: Atas Izin Allah, 5 Tahun di DKI Dijalankan dengan Baik
Melihat Kondisi Taman Semanggi Usai Diresmikan Anies Baswedan
Jelang Lengser, Ini Pesan Anies Baswedan ke Pemprov DKI Jakarta
Survei Charta: Ganjar Tertinggi Kalahkan Prabowo dan Anies di Jateng & Lampung
Politikus NasDem Sebut Anies Antitesis Jokowi, Sekjen PDIP: Timbulkan Persoalan
PDIP Cap Anies Gagal Tangani Banjir, Wagub DKI Riza Patria Pasang Badan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini