Masih bermasalah, stadion BMW tak dipersiapkan untuk Asian Games

Rabu, 7 Oktober 2015 11:43 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Masih bermasalah, stadion BMW tak dipersiapkan untuk Asian Games Stadion BMW. ©2012 Merdeka.com/Handout/Tiyok Prastyoadi

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta terus mempersiapkan sejumlah infrastruktur mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Seperti perbaikan di beberapa titik Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan gelanggang olahraga balap sepeda Velodrome di Rawamangun.

Lalu bagaimana dengan kesiapan di Stadion BMW? Basuki menegaskan Stadion BMW tak dipersiapkan untuk Asian Games.

"Kita enggak siapkan taman BMW untuk Asian Games. Kalau bisa jadi ya syukur. Bukan itu targetnya sekarang. Targetnya adalah GBK dan Velodrome yang harus kita selesaikan," kata Ahok, sapaannya, saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, (7/10).

Di tengah persiapan yang dilakukan, Ahok mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi. Salah satunya masalah anggaran, waktu pengerjaan, dan beberapa kendala teknis lain.

Semisal, kata Ahok, pembangunan wisma atlet di Kemayoran yang masih tertunda. Padahal sedianya pemprov harus meletakkan batu pertama atau groundbreaking akan dilakukan pada 30 September lalu namun ditunda karena belum mendapat izin dari Komisi II DPR.

Seperti diberitakan, pembangunan Wisma Atlet yang sedianya dibangun di tanah Sekretariat Negara yang akan dihibahkan ke Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penolakan dari Komisi II DPR. Komisi II DPR telah menolak pengalihan aset berupa lahan di Kemayoran, milik Setneg dihibahkan ke Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau kendala yang masalah ya masalah anggaran bisa, waktu. kayak ini kita mau groundbreaking ketahan-tahan kan. DPR Komisi 2 nggak kasih. Nanti kita ribut lagi," tandas Ahok. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini