Mantan Wakil PM Inggris Lord Mandelson temani Jokowi bersepeda

Jumat, 29 November 2013 11:02 Reporter : Saugy Riyandi
Jokowi dan Dubes Uni Eropa. ©2013 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ternyata menjadikan bersepeda sebagai agenda mingguan yang selalu dijalaninya setiap Jumat Pagi.

Kali ini, Jokowi bersepeda dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, menuju Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kali ini, Jokowi tidak hanya ditemani para komunitas bike to work saja. Namun, Jokowi juga ditemani Duta Besar Norwegia dan Mantan Wakil Perdana Menteri Inggris Lord Mandelson.

Dalam perjalanan menuju balai kota pun Jokowi bercerita tentang kondisi Jakarta, terutama setelah ia dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Fauzi Bowo pada Oktober 2012.

Setelah bersepeda, Jokowi menceritakan sejumlah program pembangunan di Jakarta ke sejumlah duta besar (dubes) dan perwakilan negara sahabat di Jakarta serta orang asing di ibu kota.

Jokowi menceritakan kondisi Sungai Ciliwung dan rencana-rencana penanganannya. Selain itu, Mantan wali kota Solo ini juga menjelaskan program pendidikan dan kesehatan di Jakarta.

Selain itu, Jokowi juga menerangkan tentang program pendidikan gratis dari SD sampai SLTA, kesehatan gratis serta Kartu Jakarta Pintar (KJP). [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.