Mantan Kadisdik DKI sebut proyek rehabilitasi sekolah usulan sudin

Kamis, 12 Juli 2018 14:58 Reporter : Ronald
Ilustrasi gedung sekolah rusak. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Tipikor Polda Metro Jaya merampungkan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Sopan Adrianto terkait kasus dugaan korupsi rehabilitasi 119 sekolah di ibu kota. Sopan mengaku dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik kepolisian dalam pemeriksaan yang berlangsung tiga jam tersebut.

"Ada sekitar 15 (pertanyaan). Saya cuma pertanyaan klarifikasi saja," kata Sopan usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/7).

Sopan mengaku tak membawa bukti apapun dalam pemeriksaan kali ini. Namun, ia menegaskan, kalau adanya dugaan korupsi yang dicium kepolisian adalah wewenang Suku Dinas (Sudin) Pendidikan.

"Saya enggak tahu itu (dugaan korupsi), apa ya pelaksananya kan di Suku Dinas. Jadi kalau saya menjelaskan nanti saya salah. (Usulan Sudin dan anggaran?) Iya, dari Sudin juga," tegasnya.

"Sebagai pengguna anggaran. Kan di dalam PA bawahnya ada KPA dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)," sambungnya saat ditanyai kepala dinas bertindak sebagai apa.

Lebih lanjut perihal adanya usulan jumlah yang direhabilitasi, ia menegaskan kalau itu datang dari pihak sekolah. "Ya usulan itu datangnya dari sekolah. Sekolah menyampaikan ke sudin dan kapen melalui pembahasan," pungkasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
  2. Pemprov DKI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini