Malam Tahun Baru, Pemprov DKI gelar 5 panggung hiburan tema Betawi

Selasa, 27 Desember 2016 12:15 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Malam Tahun Baru, Pemprov DKI gelar 5 panggung hiburan tema Betawi Malam tahun baru 2016. ©2016 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memanjakan warganya di malam pergantian tahun baru dengan mendirikan lima panggung besar dalam acara Car Free Night di pusat kota Jakarta.

Panggung hiburan tersebut akan didirikan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dengan panggung utama di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) serta empat panggung pendukung di lapangan futsal Monumen Nasional (Monas), depan Gedung Jaya, Bendungan Hilir (Benhil), serta depan Gedung Chase Plaza.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan bahwa semua panggung hiburan akan didekorasi dengan tema budaya betawi. Hal ini sesuai dengan instruksi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

"Panggung utama sengaja didirikan di Bundaran HI karena lokasinya cukup luas untuk menampung warga Ibu Kota dan aksesnya mudah," kata Catur, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/12).

Nantinya, semua panggung akan dihiasi ornamen kesenian Betawi seperti gigi balang, ondel-ondel, serta lainnya.

Untuk acara tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta hanya merogoh kocek anggaran sebesar Rp 340 juta. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Tahun Baru 2017
  2. Jakarta
  3. Pemprov DKI
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini