Malam Tahun Baru, Ini Jalan Jakarta yang Dilarang Dilewati

Kamis, 31 Desember 2020 09:20 Reporter : Merdeka
Malam Tahun Baru, Ini Jalan Jakarta yang Dilarang Dilewati Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Berbagai cara dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta instansi keamanan Pemprov DKI untuk menghalau masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun secara meriah.

Dirlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema penutupan jalan dan penyekatan kendaraan di daerah yang bersinggungan dengan DKI Jakarta.

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, kepolisian bakal menerapkan Car Free Night dan Crowd Free Night di Jalan Sudirman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur mulai 20.00 WIB sampai 03.00 WIB.

Sambodo mengatakan, selama itu kendaraan tidak diizinkan melintas kecuali ambulans. Larangan juga berlaku bagi pejalan kaki, pesepeda.

"Jadi betul-betul kita lakukan sterilisasi di Sudriman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur," ujar dia.

Sambodo menjelaskan, Jalan Sudirman dan Thamrin serta Banjir Kanal Timur akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas dimulai dari Jalan Bundaran Senayan sampai Harmoni. Kendaraan dari arah Jalan Pattimura akan dibelokkan ke Jalan Sisingamangaraja.

"Tidak ada yang masuk jalan Sudirman, Jalan Asia Afrika sudah kita sekat dari Hotel Fairmont Jakarta. Sementara untuk Semanggi hanya bisa barat ke timur, timur ke barat, samping Polda sudah tidak bisa turun, atau ke utara tidak bisa, dan Slipi hanya bisa ke arah Mampang, tidak bisa ke Sudirman atau turun ke Veteran, termasuk Kebon Sirih, dan Budi Kemuliaan, serta seputar kawasan Patung Kuda, seputar Monas termasuk Merdeka Utara, Merdeka Timur, dan Merdeka Barat, serta Merdeka Selatan steril dari kerumunan sampai ke Harmoni," papar dia.

Baca Selanjutnya: Bodetabek Disekat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini