M Taufik Sebut Pemilihan Wagub DKI Kemungkinan Usai Pelantikan DPRD 2019-2024

Kamis, 25 Juli 2019 13:49 Reporter : Merdeka
M Taufik Sebut Pemilihan Wagub DKI Kemungkinan Usai Pelantikan DPRD 2019-2024 Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik. ©Istimewa

Merdeka.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebut tidak menutup kemungkinan pemilihan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno berlangsung setelah pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024. Pelantikan anggota DPRD baru dijadwalkan 26 Agustus 2019.

"Bisa terjadi, karena milih orang yang ngurus Jakarta dengan APBD di atas Rp80 triliun jadi enggak sesederhana yang orang bayangkan. Nanti kita salah milih orang," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/7).

Taufik mengatakan, hingga kini belum ada jadwal jelas penyelanggaraan Rapimgab pembahasan tata tertib (tatib) pemilihan wagub. Dia menyebut sejumlah anggota pun masih sibuk dengan kunjungan kerja.

"Iya semua kan kunker karena rapim harus dihadiri pimpinan fraksi dan setiap komisi, komisinya kunker gimana? Sabar saja dulu," ucapnya.

Awalnya rapat paripurna pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta direncanakan pada Senin, 22 Juli 2019. Akan tetapi pelaksanaan Rapimgab pembahasan tatib wagub telah tertunda selama tiga kali.

Sebelumnya, harapan warga DKI Jakarta memiliki Wakil Gubernur (Wagub) dalam waktu dekat ini tampaknya belum bisa terwujud. Padahal dua nama kandidat pengganti Sandiaga Uno telah disetujui oleh partai pengusung.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan, rapat paripurna untuk pemilihan Wagub DKI Jakarta belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Sebab, rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) untuk penentuan tata tertib (Tatib) saja belum juga jadi dilakukan. Sedangkan, rapat paripurna harus didahului dengan rapimgab.

"Tahapan Rapimgab dilalui dulu, baru penjadwalan paripurna pengesahan tatib," tutur Gembong saat dihubungi, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini