M Taufik Minta PSI Buktikan Tudingan soal Politik Uang di Pemilihan Wagub

Selasa, 16 Juli 2019 12:36 Reporter : Merdeka
M Taufik Minta PSI Buktikan Tudingan soal Politik Uang di Pemilihan Wagub M Taufik. ©2017 merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sempat menuding adanya politik uang pada pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik membantah tudingan itu dan meminta PSI tunjukkan bukti agar tak hanya asal bicara.

"Kita kan baru dengar-dengar saja. Disuruh buktiin saja, saya kira setujulah untuk diawasi, saya setuju diawasi (pemilihan wagub). Kemudian harus dibuktiin, jangan cuma ngomong begitu loh," ujarnya saat dihubungi, Selasa (16/7).

Taufik mengklaim dirinya sendiri bebas dari praktik politik uang. Dia pun mendukung bila pengawasan dilakukan bila ada dugaan seperti itu di lingkungan DPRD DKI.

"Nah jangan dibiarin, akhirnya apa? Kalau dibiarin kan yang jelek seolah seluruh institusi dewan itu begitu, kan jadi jelek. Saran saya, bunyiin dong, ayo kita proses. Saya sebagai Ketua Gerindra akan support itu," tegasnya.

Terkait pemilihan Wagub, Taufik menyatakan Gerindra juga tidak ambil andil dalam praktik politik uang. Partainya pun tidak akan melakukan hal itu bila pemilihan wagub tidak kuorum.

"Ngapain dibayar buat kuorum. Ini kan soal pemilihan soal tanggung jawab, kesadaran," ucap Taufik.

"Pemilihan itu kan soal tanggung jawab kesadaran, masa dikasih uang," dia mengakhiri.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini